Salmafina Sunan Punya Sakit Maag Akut karena Gaya Hidupnya

Supriyanto | 28 Juni 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 4 bulan terpisah, pengacara Sunan Kalijaga akhirnya dipertemukan dengan putri sulungnya, Salmafina Sunan di Rumah Sakit Pondok Indah Puri, Jakarta Barat.

Sunan mengatakan, sebelum musim pandemi Salma tinggal di Bali. Setelah ada kelonggaran Salma pun pulang ke Jakarta namun langsung menjalani karantina mandiri.

"Alhamdulillah, setelah kami terpisah dengan Salma selama 4 bulan lamanya, karena juga adanya waspada Covid 19 ini, kemarin alhamdulillah sekitar 3 minggu lalu, Salma sudah pulang ke Jakarta namun demikian, juga tidak pulang ke rumah karena harus menjalani isolasi mandiri," kata Sunan Kalijaga di RS Pondok Indah Puri, Jakarta Barat, Jumat (26/6).

Setelah masa karantina mandiri berakhir, Salmafina mengalami sakit. Mereka pun bertemu di rumah sakit. Dikatakan Sunan, awalnya Salma mengalami panas tinggi.

"Lalu kami kemarin sekeluarga sama adiknya salma tentunya sudah kangen luar biasa karena udah enggak ketemu secara fisik hampir 4 bulan, di hari Salma mau pulang ke rumah tiba-tiba malamnya Salma bilang badannya panas tinggi sampai 41," terang Sunan Kalijaga.

Mendengar kondisi putrinya, Sunan dan keluarga langsung membawa Salma ke rumah sakit terdekat. Mereka khawatir dengan keadaan Salma di tengah pandemi Corona.

"Kita langsung bingung ada apa, bagaimana. Lalu saya juga tanya selama isolasi mandiri, Salma juga tidak keluar ke mana-mana hanya di dalam kamar saja. Lalu kemarin kita jemput kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa semuanya secara global. Tahapan pemeriksaannya," kata Sunan.

Ibunda Salmafina, Heidy menerangkan putrinya memiliki riwayat sakit maag. Menurut Heidy hal itu disebabkan gaya hidup Salma yang kurang sehat, seperti pola makan yang tak teratur akibat diet.

"Jadi Alma itu punya penyakit maag akut karena memang gaya hidup, mungkin suka diet, makannya telat, udah gitu aktivitasnya banyak jadi memang dia basic-nya punya maag gitu dan sudah beberapa kali juga masuk UGD karena maagnya itu. Kemarin sampe ada panas, makanya udah deh saya bilang dirawat aja dicek secara keseluruhan dan hasilnya alhamdulillah semua bagus tapi memang maag. Dokternya sendiri bilang bahwa maagnya itu memang penyakit yang bahkan bisa jadi lifetime bisa seumur hidup tinggal bagaimana kita me-maintance-nya aja," pungkas Heidy.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait