Daffa Wardhana Jualan Pizza Deep Dish, Antrean Sampai 2 Minggu

Supriyanto | 3 Juli 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra Marini Zumarnis, Daffa Wardhana, dalam waktu dekat akan menyelesaikan kuliahnya di jurusan accounting & finance University Of Melbourne.  Karena pandemi Covid-19, kelulusan Daffa tertunda.

Sementara menunggu wisuda, Daffa pulang ke Indonesia. Berawal ngobrol santai, muncul gagasan Daffa dan sahabatnya, Farrel Gabriel, membuka bisnis kuliner, Pizza Bambino's Deep Dish.

Usaha kuliner dirintis secara online dengan memproduksi sendiri di rumah. Menurut Daffa, produk yang dijual satu-satunya di Indonesia.

"(Usaha kuliner) Udah hampir sebulan. Jadi awalnya itu kita ini udah selesai kuliah untuk semester ini. Tapi lagi pandemi gini kita pulang dan punya banyak waktu luang. Nah kita ini tetanggaan, ya kenapa enggak menghasilkan sesuatu nih," ungkap Daffa Wardhana di kediamannya, kawasan Kemang Timur,  Jakarta Selatan, belum lama ini.

Daffa menerangkan, Farrel merupakan seorang koki di Perancis. Ide membuat Pizza Deep Dish karena memang belum ada dan dianggap sebagai peluang bisnis yang bisa dijalankan serius.

"Kalau ngerencanainnya itu emang udah lama, apalagi researchnya juga lama. (Ide) Awalnya dari Farrel sih, kan dia chefnya dan kita ini juga research cukup lama juga. Berbulan-bulan," beber Daffa Wardhana.

Farrel menambahkan, makanan pizza bisa menjadi pilihan utama untuk mereka yang work from hime atau menjalani karantina mandiri di masa pandemi.

"Iya karena lagi pandemi gini juga semua orang lagi pada di rumah. Biasanya orang di rumah kalau enggak makan ya cuma nyantai aja di rumah," kata Farrel Gabriel.

Daffa dan Farrel pun tidak menyangka, usahanya yang dimulai sebulan belakangan mendapat respons luar biasa. Promosi lewat media sosial dinilai cukup ampuh karena pesanan membludak, Daffa dan Farrel keteteran memenuhi permintaan.

"Emang di luar dugaan ya. Yang pesan banyak banget, setiap hari sold out. Bahkan sampai ada yang waiting list sampai dua minggu ke depan. Kita bersyukur dan memang bahan-bahan yang kita pakai juga premium, jadi memang harga disesuaikan," ungkap Daffa Wardhana.

Usaha kuliner mereka untuk saat ini masih berjalan secara online. Namun ada keinginan Daffa dan Farrel membangun outlet dan memperluas usaha kulinernya itu.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait