Siap Disidang Terkait Laporan Angel Lelga, Vicky Prasetyo Serukan Jihad

Ari Kurniawan | 5 Juli 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laporan Angel Lelga terhadap Vicky Prasetyo terkait peristiwa penggerebekan di rumahnya, terus bergulir. Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah merampungkan proses peberkasan atau P21. 

Selasa (7/7), penyidik bakal melimpahkan berkas Vicky Prasetyo ke Kejaksaan. Vicky pun sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam proses tersebut. 

"Tanggal 22 Juni pihak penyidik Polres Jakarta Selatan mengirim surat pada Vicky untuk dihadapkan kepada jaksa, yakni tahap dua penyerahan barang bukti dan tersangka untuk dipersidangkan. Pelaksanaan harusnya Kamis kemarin, setelah ditunggu ternyata ditunda sampai Selasa depan," kata Ramdan Alamsyah, pengacara Vicky Prasetyo, kepada wartawan.

Menurut Ramdan, sejauh ini Vicky tidak menganggap apa yang dilakukannya sebagai sebagai kesalahan. Kendati demikian, Vicky siap mengikuti proses yang ada dan menyerukan jihad.

"Dia juga bilang ke saya, 'Bro ayo kita berjuang, kita berjihad dalam hal sesungguhnya, membela yang menyatakan benar adalah benar, yang salah adalah salah. Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan'," cerita Ramdan. 

"Vicky siap lahir batin memperjuangkan haknya sebagai laki-laki, dan menjaga harkat dan martabat serta harga dirinya sebagai seorang suami. Vicky memperjuangkan statusnya sebagai suami yang terzalimi. Dia menjaga harga dirinya tapi diletakkan pada posisi bersalah," imbuhnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait