Tidak Memiliki Ketergantungan Ganja, Dwi Sasono Disarankan Rawat Jalan

Supriyanto | 15 September 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dwi Sasono mengaku mengonsumsi narkoba jenis ganja sejak lulus SMA. Saat ini, suami Widi Mulia itu menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak kedapatan menggunakan dan memiliki barang haram tersebut.

Dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Dwi Sasono dinilai tidak mengalami ketergantungan obat. Hal itu diungkap oleh Dokter Carla selaku dokter yang merawat Dwi Sasono di oanyi rehab.

"Kalau ketergantungan yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan," ujar Dokter Carla di persidangan.

Dokter Carla menambahkan, dari hasil analisa dan beberapa tes Dwi Sasono tidak rutin mengkonsumsi ganja. Hal itu disimpulkan bahwa pemain film Dua Garis Biru itu tidak masuk dalam golongan ketergantungan.

"Karena kalau ketergantungan rentang waktu penggunaan terus menerus. Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus hanya pada momen-momen tertentu saja," kata Dokter Carla.

"Sekali lagi saya bilang bahwa ini bukan ketergantungan jadi secara umum tampaknya seperti biasa aja," tambah Dokter Carla menambahkan.

Dari hasil penilaiannya, di persidangan Dokter Carla menyarankan agar Dwi sebaiknya dapat menjalankan rehabilitasi rawat jalan dan konseling selama beberapa bulan ke depan.

"Jika ini bukan pasien hukum maka yang biasa kami lakukan adalah konseling dan rawat jalan," beber Dokter Carla.

"Interaksi sosialnya bagus. Kemudian komitmen dia sendirinya juga bagus. Artinya sebelum masuk ke sini beliau masih merokok. Kalau pasien biasanya diberikan kesempatan merokok sehari tiga batang. Tapi beliau sejak pertama hingga kini menolak untuk menggunakan rokok dan sampai saat ini sudah tiga bulan tidak merokok," pungkas Dokter Carla.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait