Ivan Gunawan: Dunia Televisi Masih Posesif Sama Saya

Ari Kurniawan | 28 September 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar kesibukannya sebagai presenter dan desainer, Ivan Gunawan aktif mengembangkan bisnis kuliner dan kecantikan. 

Seperti saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (27/9), Ivan Gunawan menghadiri pembukaan gerai keempat kopi Kedjora miliknya. Bersebelahan dengan kedai kopi, Ivan Gunawan juga bakal membuka salon.

Meski bisa dikatakan berhasil di dunia bisnis, Ivan Gunawan belum terpikir untuk meninggalkan dunia keartisan. Ivan beralasan, sejauh ini tawaran pekerjaan dari televisi masih sangat banyak.

"Saya rasa belum terpikir untuk mundur dari dunia televisi, karena dunia televisi masih pada posesif sama saya. Masih terpakai sama TV," kata Ivan Gunawan. 

Dikatakan Ivan Gunawan, bisnis dijalaninya untuk mencari peluang menambah penghasilan. Lebih dari itu, Ivan juga berusaha untuk membuka lapangan pekerjaan di tengan pandemi Covid-19. 

"Yang penting pegawai tetap gajian, nggak ada PHK, nggak merasakan pandemi, nggak ada pengurangan karyawan juga. Ya banyak cabang senang karena saya bisa mengurangi pengangguran," tandas Ivan Gunawan. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait