Samsul, Kakak Saipul Jamil Akui Menjual Aset untuk Kebutuhan Adiknya

Supriyanto | 7 Oktober 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil sudah empat tahun mendekam di Lapas Cipinang, menjalani masa hukuman terkait kasus suap dan pelecehan seksual. Selama dipenjara, muncul abar juri ajang pencarian bakat D'Academy itu bangkrut hingga menjual aset-asetnya.

Mengenai hal tersebut, Samsul kakak dari Saipul Jamil buka suara. Samsul menyebut adiknya saat ini dalam kondisi baik bahkan ia mengaku takjub dengan semangat Saipul Jamil.

"Sudah empat tahunan ya. Saya pribadi salut sama dia (Saipul Jamil) soal kondisi," ujar Samsul, di channel YouTube milik Dewi Perssik, Selasa (6/10).

Samsul mengungkap, adik ya tidak bangkrut seperti yang dikabarkan belakangan ini. Hanya saja keluarga memutuskan menjual beberapa harta benda Saipul untuk berinvestasi sekaligus biaya hidup di Lapas Cipinang.

"Mengenai hal dijual ada, tapi untuk investasi. Sebelum buka bisnis resto, dia sudah buka produk kacamata dua tahun yang lalu. Kalau aset dijual ya ada untuk kebutuhan dia di dalam penjara," ungkap Samsul.

Samsul menjelaskan belum lama ini adiknya itu sempat membuka bisnis kuliner untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Tidak juga, masih ada (aset berharga)," ucap Samsul.

"Jadi sisa aset yang ada diputar bikin Setu Love You Full Cafe. Ya semoga ini bisa memenuhi kebutuhan Mas Saipul ya dan keluarga," beber Samsul menambahkan.

Mengenai kondisi terkini Saipul Jamil, Samsul mengatakan adiknya tidak pernah meratapi kesalahannya. Saipul disebut bahagia selalu saat menjalani masa hukumannya itu.

"Enggak tau ya (masalah Saipul yang lain). Dia enggak ngomong. Sejauh ini baik-baik dan ceria aja. Sekarang di lapas kunjungan virtual. Disiapkan Senin sampai Jumat. Komunikasi dengan Saipul secara virtual," pungkas Samsul.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait