Kritik Puan Maharani, Nikita Mirzani Terancam Dilaporkan ke Polisi

Supriyanto | 12 Oktober 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani belum lama ini mengkritik Ketua DPR-RI Puan Maharani di akun Instagram miliknya. Nikita mengomentari aksi Puan Maharani yang diduga mematikan mic salah satu anggota DPR  dalam rapat pengesahan Undang Undang Cipta Kerja.

"Kenapa Ibu Puan Maharani mematikan mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih ingat nggak Pancasila dari 1 sampai sila ke-5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala nih ke DPR," tulis Nikita Mirzani di Insta Stories akun Instagram miliknya.

Gara-gara kritikan itu Nikita Mirzani terancam bakal dilaporkan ke Polisi oleh Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN). Artis seksi kontroversi itu akan dilaporkan dengan pasal ujaran kebencian.

"Hari Senin kita ke Dewan Pers. Nanti kita lihat dulu hasil dari Dewan Pers seperti apa, apakah benar permasalah ini termasuk katagori melanggar UU ITE," ujar Ali Nugroho selaku ketua DPP Bidang Hukum dan HAM GPMN saat dihubungi wartawan lewat telepon, Sabtu (10/10).

Menurut Ali Nugroho, apa yang diunggah Nikita Mirzani telag merendahkan aparatur negara dan menyebarkan kebencian.

"Ini soal pencemaran nama baik, merendahkan orang lain dan coba menabur kebencian yang sebelumnya pernah mencuat," terang Ali Nugroho.

Ali menyebut, pihaknya mengikuti prosedur proses hukum yang berlaku untuk memperkarakan Nikita Mirzani ke meja hijau.

"Kita mengikuti semua sesuai dengan hukum yang ada. Langkah pertama yang kita lakukan adalah membawa kasus ini ke Dewan Pers dulu. Kita menunggu tanggapan Dewan Pers," pungkas Ali Nugroho.

 

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait