Pipik Dian Irawati Siapkan Kain Kafan untuk Dirinya Sendiri

Ari Kurniawan | 15 Oktober 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati atau yang biasa disapa Umi Pipik sudah menyiapkan kain kafan berikut perlengkapan pengurusan jenazah, untuk dirinya sendiri. Hal itu dilakukan Pipik agar tidak merepotkan orang lain. 

"Kalau kita umat Islam beriman pasti mati walau waktunya kita nggak tahu kapan pasti harus disiapkan," kata Pipik, saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10).

Belum lama ini Pipik sempat dikabarkan menderita penyakit tumor. Namun, menurut istri almarhum Ustadz Jeffri Al Buchori (Uje) itu, kain kafan sudah disiapkan jauh sebelum dirinya divonis sakit. 

"Sudah lama nyiapinnya tapi bukan pas saya sakit, memang saat tahu kita harus menyiapkan hal itu. Karena mati juga bukan usia tua, yang muda aja, Almarhum (Uje) aja 40 tahun," lanjutnya.

Pipik juga meminta anak-anaknya untuk melakukan hal yang sama. Kain kafan disiapkan Pipik di dalam sebuah lemari.

"Sekeluarga nyiapin biar nggak nyusahin diamanahin nanti kalau Umi meninggal kain kafannya ini. Jadi kalau kita meninggal mendadak nggak perlu cari orang beli kain kafan. Sudah lengkap semuanya di lemari ada sabunnya sendiri, ada minyaknya, kapur barusnya, cendananya sudah komplit," sebut Pipik.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait