Terancam Dipolisikan karena Kritik Puan Maharani, Ini Kata Nikita Mirzani

Ari Kurniawan | 15 Oktober 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani diancam dilaporkan ke polisi oleh Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) karena postingannya di media sosial.

Seperti diektahui, Nikita Mirzani sempat mengkritik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, yang diduga mematikan mic salah satu anggota dewan saat rapat pembahasan Undang Undang Cipta Kerja. 

Nikita Mirzani menganggap apa yang diungkapkannya di Instagram sebagai hal yang wajar sebagai warga negara. 

"Wah gue mah nggak main politik say. Jadi kalau gue kan sebagai netizen aja, warga negara Indonesia, kalau ada yang janggal ya udah. Kan yang gue omongin juga baik-baik semua, nggak ada yang gimana," kata Nikita Mirzani, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10).

Nikita Mirzani sendiri mengaku tidak terlalu tahu tentang detail Undang Undang Cipta Kerja yang mengundang kontroversi. 

"Nggak tahu. Gue nggak belajar soal gitu-gitu. Yang gue lihat aja di mata gue. Wah udah selesai," Nikita Mirzani menambahkan.

Lebih lanjut, Nikita Mirzani mengaku siap jika dirinya benar-benar diadukan ke pihak berwajib. Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita, pun mempersilakan pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh kliennya untuk membuat laporan. 

"Kepolisian itu kan mengayomi ya. Orang lapor bukan berarti yang dilaporkan salah, bukan berarti yang lapor itu benar, bukan berarti yang dilaporkan benar, jangan terus begitu. Orang dilaporkan langsung stigma negatif. Jadi lapor itu akan dibuatkan bukti tanda lapor, apa laporannya benar, belum tentu, apakah yang dilaporkan salah, belum tentu, apa yang melapor benar, belum tentu, nah itu adalah proses hukum, supaya kita tidak lansung menjustifikasi bahwa 'oh yang dilaporkan salah yang melapor benar' begitu proses hukum," papar Fahmi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait