Sampai Kapan Vanessa Angel Jalani Sisa Hukuman?

Supriyanto | 18 November 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Angel resmi menjadi tahanan Lapas Pondok Bambu sejak Rabu (18/11) siang. Ia  akan menjalani sisa hukuman dari vonis 3 bulan penjara terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Toddy Loga Buana, kuasa hukum Vanessa Angel mengatakan sampai sekarang pihaknya belum mengetahui pasti, sampai kapan Vanessa Angel mendekam di Lapas Pondok Bambu.

Namun dari perhitungan semenjak ditetapkan sebagai tahanan kota pada April 2020 hingga dikeluarkan vonis, Vanessa tinggal sisa hukuman 1,5 bulan penjara.

"Kemarin kan 3 bulan, ya itu nanti tinggal dihitung berapa sisanya. Kurang lebih seperti itu lah (1,5 bulan), cuma hitungan pastinya nanti dari pihak sini (Lapas) yang akan memberikan hitungannya," ujar Toddy Loga Buana di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (18/11).

Sementara di tempat berbeda, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Ariyant mengatakan, satu hari di dalam lapas sama dengan 5 hari masa tahanan kota.

Hingga dijatuhkannya vonis pada 5 November lalu, Vanessa telah menjalani masa tahanan kota selama 210 hari. Jika dihitung, berarti Vanessa sudah melewati 42 hari masa tahanan rutan.

Dengan begitu, Vanessa masih harus menjalani masa tahanan selama 48 hari atau 1,5 bulan di dalam rutan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait