Galang Dana untuk Korban Bencana, Fadil Jaidi Kumpulkan Rp 1 Miliar dalam 6 Jam

Supriyanto | 18 Januari 2021 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bencana alam yang melanda Indonesia di awal 2021 membuat selebgram dan YouTuber Fadil Jaidi merasa prihatin. Ingin membantu korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat, Fadil menggalang dana.

Mengajak sahabat dan semua pengikutnya, Fadil Jaidi mengumpulkan dana melalui kitabisa.com. Di luar dugaan, dalam waktu 6 jam, ia berhasil mendapat Rp 1 miliar lebih.

"Alhamdulillah ga nyangka bgt dalam 6 jam udah kekumpul 1M,kalian semua luar biasa bgt,semoga donasi,doa dan kebaikan yang kalian berika bisa dibales sama Allah. Aamiin," tulis Fadil di laman Instagram @fadiljaidi seperti, Jumat (15/1).

Di laman kitabisa.com, Fadil mengajak para pengikutnya di dunia maya untuk berdonasi.

"Halo SOBAT GHOIB! Aku berdoa banget semoga kalian baik-baik ajaa yaa
Beneran aku sedih banget, awal tahun 2021 ini kita semua merasakan banyak kabar duka. Banjir, longsor, pesawat jatuh hingga gempa yang terjadi tadi pagi," tulis Fadil di laman kitabisa.com berjudul Bersama Bantu Korban Banjir dan Gempa.

"Aku sedih dan rasanya mau nangis liat semua ini. Makanya aku pengen banget ajak kalian YUK KITA menyisihkan sedikit rezeki kita," tulis Fadil.

Fadil mengatakan, donasi yang terkumpul akan diberikan untuk kebutuhan masyarakat korban banjir dan gempa.

Selain itu, donasi juga akan disalurkan melalui yayasan sosial yang memang turun langsung membantu korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban gempa di Sulawesi Barat.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait