Divonis 7 Bulan Penjara, Catherine Wilson Bebas Awal Februari 2021

Ari Kurniawan | 26 Januari 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Catherine Wilson dijatuhi hukuman 7 bulan penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kuasa hukum Catherine, Verna Wahono, mengatakan pihaknya menerima vonis hakim. 

Catherine Wilson sejauh ini telah menjalani tahanan selama 6 bulan 13 hari. Dengan vonis 7 bulan, diprediksi ia sudah bisa bebas pada awal Februari 2021. 

"Tinggal sedikit lagi bisa pulang dari Rutan. Harusnya Februari awal sudah bisa pulang," kata Verna, usai sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Senin (25/1). 

Meski diprediksi bisa bebas dalam waktu dekat, Verna mengaku akan tetap mengupayakan kliennya agar bisa menghirup udara bebas lebih cepat. 

"Tapi kami mau ada konsultasi ke pihak rutan segala macam sih. Karena ada beberapa upaya yang bisa kami lakukan. Cuti menjelang bebas. Karena kan dia sudah menjalani enam bulan, cuti menjelang bebas, kami bisa mengajukan seperti itu sih," kata Verna. 

Catherine Wilson ditangkap polisi di kediamannya di Pangkalan Jati, Cinere pada 17 Juli 2020. Saat penangkapan, polisi menyita dua klip sabu-sabu dengan total seberat 0,7184 gram bekas sisa pemakaian, alat isap, satu korek api, dan dua telepon genggam.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait