Istri Dicibir karena Goyang TikTok, Ini Pembelaan Ustaz Solmed

Ari Kurniawan | 6 April 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istri Ustadz Somlmed, April Jasmine, jadi sorotan usai mengunggah videonya sedang berjoget TikTok. Sebaai wanita muslimah, yang juga istri pemuka agama, netizen menganggap April tidak pantas menggoyangkan tubuhnya di hadapan publik. 

Sebagai suami, Ustadz Solmed pun membela. Solmed mengatakan apa yang dilakukan April Jasmin tida sepenuhnya salah, karena tidak menunjukkan goyangan vulgar. 

"Saya melihat apa yang dilakukan istri dengan gerakan yang simple dan sederhana," kata Ustadz Solmed, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/4). 

Ustadz Solmed menyebut goyangan April Jasmine mirip seperti anak-anak yang menggerakkan anggota tubuhnya saat mendengar lagu Potong Bebek Angsa.

"Itu kan nggak ubahnya kayak dulu kita nyanyi Potong Bebek Angsa. Tangan ke kanan, tangan ke kiri. Jadi yang salah itu apanya? Gerakannya? Lagunya apa TikToknya?" ujar Ustadz Solmed lebih lanjut.

Lebih lanjut, Ustadz Solmed mengatakan setiap orang boleh memiliki pandangan yang berbeda. Namun, kata dia, hendaknya tidak ada yang memaksakan pendapatnya pada orang lain. 

"Kita semua harus jernih dalam memandang melihat persoalan. Jauh sebelum ini, ulama kita sudah membahas soal tarian. Dan itu masuk kategori ikhtilaf. Mereka semua berbeda. Tapi mereka tidak saling mencela dan memaksa. Jadi saling mendengar, menghormati. Itu agama yang diajarkan nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait