Reza Artamevia Dapatkan Sabu saat Jenguk Gatot Brajamusti di Penjara

Ari Kurniawan | 9 April 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah fakta terungkap dari lanjutan persidangan kasus narkoba dengan terdakwa penyanyi Reza Artamevia, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (8/4). Reza Artamevia mengakui barang bukti sabu yang ada di tangannya didapat dari almarhum Gatot Brajamusti.

Dari BAP yang dibacakan di persidangan, terungkap Reza Artamevia mendapat sabu saat menjenguk Gatot Brajamusti di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Seperti diketahui, Gatot dipenjara karena kasus narkoba, kepemilikan senjata api ilegal, sekaligus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

"Betul (didapat dari Gatot), memang pada saat terdakwa itu ditangkap di kafe itu memang sudah secara sukarela mengatakan bahwa barang itu dari almarhum Gatot," ujar Beny.

Lederman Ujiawan, yang juga kuasa hukum Reza Artamevia, menyebut kliennya sebagai korban dari pergaulan yang salah. 

"Ini kan Reza ibaratnya korban. Reza ini salah pergaulan, bergaul dengan Gatot akhirnya dikasih terus secara gratis. Akhirnya ini yang menyebabkan dia ketergantungan," kata dia.

Lederman kemudian melontarkan dugaan upaya penjebakan terhadap Reza Artamevia. 

"Bisa aja ini jebakan bisa juga kan, karena cuma selang satu jam dikasi dari Lapas, keluar langsung ditangkap. Ini kan yang tahu barang dikasih itu cuma si Gatot sama saksi kawannya itu si Oktavia. Jadi kan cuma dua orang itu tahu barang ini," jelasnya lebih lanjut. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait