Alami KDRT, Yuyun Sukawati Akhiri Rumah Tangganya dengan Fajar Umbara

Supriyanto | 11 April 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Yuyun Sukawati juga meminta perlindungan ke Komnas Perempuan karena alami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suami, Fajar Umbara.

Pemain sinetron Jin dan Jun itu mengaku mendapat perlakuan tak enak sejak awal menikah pada 2019 lalu. Selama ini Yuyun berusaha menutupinya namun karena anaknya juga menjadi korban, Yuyun Sukawati akhirnua mengungkapkan perlakuan Fajat Umbara.Kepada wartawan, Yuyun Sukawati menegaskan tidak akan melanjutkan hubungan rumah tangganya dengan Fajar Umbara.

"Nggak, nggak (pertahanin lagi) Udah nggak udah, saya cukup sampai sini aja," jawab Yuyun Sukawati di Komnas Perempuan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/4).

Keputusan Yuyun Sukawati sudah bulat. Ia hanya ingin jalani hidup dengan bahagia tanpa ada yang disakiti. "Saya pengin bahagia, saya nikah juga buat bahagia, bukan buat disakitin gitu aja," lanjut Yuyun.

Niatan bercerai itu pun diakui Yuyun akan segera ia urus. Untuk saat ini ia fokus pada pengaduan anak dan meminta perlindungan dari Komnas Perempuan.

"Secepatnya lah segera (cerai) kalau bisa. Tapi kita konsen dulu sama ini kayak dari anak ya bisa segera direalisasikan dulu," beber Yuyun Sukawati.

"Nggak, kayaknya udah (maafin) terus ya. Udah menutup gitu (pintu damai). Ya masa sih istilahnya aku udah cukup lah dua tahun gitu," pungkas Yuyun Sukawati.

Yuyun Sukawati diketahui telah menikah dengan Fajar Umbara untuk pernikahan keduanya pada 2019. Ia mengaku sudah mendapat perlakuan kekerasan dari Fajar semenjak hari pertama menikah.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait