Ustadz Subki Al Bughury Cerita Proses Rizky Billar dan Lesti Kejora Putuskan Nikah Siri, Ada yang Janggal?

Indra Kurniawan | 29 September 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar dan Lesti Kejora mengumumkan telah menikah siri sebelum melangsungkan pernikahan resmi pada 19 Agustus 2021. Pernikahan siri disebut Billar dilakukan awal tahun ini, tanpa menyebut tanggal dan bulan persisnya. 

Turut hadir di pernikahan siri pasangan sensasional itu, salah satunya Ustadz Subki Al Bughury. Cerita Subki melalui kanal Leslar Entertainment yang dipublikasikan pada Jumat (25/9) lalu, awalnya tak ada keinginan dari Billar dan Lesti untuk menikah. 

Namun mengingat banyak yang memberi dukungan dan doa kepada mereka berdua, juga sering kerja bareng hingga larut malam, Subki beserta beberapa sahabat menyarankan mereka untuk menikah. Mereka tidak keberatan dan sepakat untuk melangsungkan pernikahan. 

"Ya memang kalau udah cocok, istikarah udah dapat (petunjuk), nikah aja. Kepenginnya, sih menikah dengan suasana walimah yang sangat luar biasa," Subki mengutip kembali perkataannya kepada Leslar. 

"Tapi karena kondisinya diundur-undur, ya karena PSBB, PPKM, dan lain sebagainya, dan mereka, kan sering kerja bareng, kerja bersama, maka kami menyarankan supaya mereka berdua menikah. Minta izin sesungguhnya kepada ayah Kejora karena yang berhak menikahkan adalah ayah Kejora," sambungnya. 

"Akhirnya mereka memutuskan untuk menjaga diri dari fitnah, ya dari perbuatan yang diharamkan Allah SWT, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah," tambahnya lagi. 

Seperti diketahui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 1 di Jakarta diberlakukan mulai 10-23 April 2020. Pemberlakuan PSBB pertama diperpanjang hingga dua kali. Perpanjangan pertama selama 28 hari, dari 28 April-22 Mei 2020. Sementara perpanjangan kedua dilaksanakan selama 2 pekan hingga 4 Juni 2020. 

Memasuki masa transisi diterapkan PSBB transisi dari 5 Juni-2 Juli 2020. Tak cukup sekali, PSBB Transisi mengalami perpanjangan hingga 5 kali, dari 3 Juli-10 September 2020. Tak lama 14 September-11 Oktober 2020 diberlakukan PSBB pengetatan atau disebut rem darurat. 

PSBB pengetatan dicabut dan diganti kembali oleh PSBB transisi dari 12 Oktober-22 Februari 2021. Setelahnya dari 23 Februari-3 Juli 2021, pemerintah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro dengan perpanjangan berkali-kali. 

PPKM Darurat diterapkan mulai 3 Juli-25 Juli 2020. Penerapan PPKM Darurat membuat rangkaian acara pernikahan Leslar yang disiarkan ANTV dan Indosiar batal terlaksana. Salah satunya prosesi akad

Seharusnya akad nikah dihelat 23 Juli 2021 dan disiarkan secara langsung di Indosiar. Gantinya, mereka menikah 19 Agustus 2021. Pernikahan mereka dilangsungkan di masa PPKM dengan istilah level.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait