Endang Mulyana Sempat Keukeuh Menolak Rencana Nikah Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Alasannya

Indra Kurniawan | 5 Oktober 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasa penasaran publik akan waktu pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya terjawab. Dalam program acara Lesti Blak Blakan di Indosiar, Senin (4/10) malam, Irfan Hakim selaku host menyebut April sebagai bulan Billar dan Lesti melangsungkan pernikahan siri. 

Video momen sakral itu pun diputar. Memang dalam video tak terdengar satu pun dari mereka yang hadir menyebut tanggal dan bulan terjadinya pernikahan tersebut. Tidak sahabat-sahabat Billar seperti Harris Vriza, Ady Sky, dan Rey Mbayang.

Usai pemutaran ulang video momen akad nikah, ayahanda Lesti, Endang Mulyana, yang turut dihadirkan di program Lesti Blak Blakan mengaku terbayang peristiwa itu kembali. Ia tak memungkiri perasaan campur aduk yang dirasakan saat menikahkan putrinya secara agama.

"Yang paling terasa itu ya sebenarnya waktu itu, waktu menikahkan, ya secara agama, gitu. Perasaan saya jadi terbayang ke situ lagi," Endang Mulyana mengatakan. 

Ustadz Subki Al-Bughury yang turut dihadirkan juga di Leslar Blak Blakan menguak sebuah fakta mengejutkan. Sedari awal Endang Mulyana disebut Subki tidak memberi izin Billar dan Lesti menikah secara agama. Dia kepenginnya langsung sah secara negara seperti yang sudah direncanakan pada 23 Juli 2021. 

"Saya tahu ayah tidak memberi izin dari awal-awal tuh karena maunya, sih pas di Juli itu," kata Subki.

"Pertama dan langsung besar-besaran," sahut Irfan Hakim.

"Iya," Endang mengangguk. 

"Tapi waktu itu saya cuma menganjurkan, saya cuma jadi penganjur, apalagi Billar sama Dede juga sudah ngomong tuh sama kita. Syuting kan kadang-kadang jam 1, jam 2, baru pulang, ya saya bilang bismillah. Cuma saya serahkan lagi kepada ayah," lanjut Subki.

Endang Mulyana awal tetep kekeh tidak ingin anaknya menikah secara agama dulu. Dia tetap pada keputusannya langsung menikah secara negara sehingga tidak perlu dua kali ada akad nikah.

"Ayah tadinya tetap enggak mau, saya bilang, 'De, udah De.' Memang ini enggak mudah, kan, takutnya ada orang yang enggak paham. Saya bilang kita aman (pergi kemana-mana) kalau sudah begitu (nikah)," Subki tak berhenti menjelaskan.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait