Pernah Tidak Karantina Juga Sebelumnya, Berikut Kronologi Waktu Rachel Vennya dari Dubai

Dewi Maharani (Magang) | 22 Oktober 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus yang sedang dialami Rachel Vennya karena tidak karantina sehabis pulang dari kepergiannya ke Amerika Serikat. Usut punya usut ternyata selebgram ini sudah dua kali tidak mengikuti peraturan pemerintah. Yang pertama ialah sepulangnya ia liburan dari Dubai, bersama Salim Nauderer.

Diketahui dari unggahan Instagram Rachel Vennya, ia sudah ada di Dubai pada 24 Mei 2021. Kemudian pada tanggal 25-30 Mei, Rachel Vennya masih mengekspos bahwa dirinya masih berada di Dubai.

Unggahan terakhirnya di Dubai tepat pada 30 Mei 2021 tersebut. Kemudian belum ada 14 hari, tepatnya pada 5 Juni 2021, Rachel Vennya sudah bertemu dengan anak-anaknya. Ia mengunggah video di akun TikToknya. Video tersebut menampilkan Rachel Vennya dan anak keduanya, Chava, sedang meng-cover lagu Leave The Door Open dari Bruno Mars.

Kemudian pada 6 Juninya, Rachel Vennya mengunggah video asmr membuka produk Downy Beads yang diyakini pembuatannya berada di kamar mandi rumahnya. Mengapa demikian? Karena video asmr tersebut dalam konteks memindahkan produk Downy Beads tersebut ke wadah pribadi di rumahan.

Beralih lagi ke akun resmi Instagramnya, pada tanggal 7 Juni, Rachel Vennya sudah pergi keluar rumah lagi dalam konteks liburan singkat bersama anak pertamanya, Xabiru atau yang kerap disapa ‘Abang’. Saat itu Rachel Vennya mengunggah 9 foto sekaligus dalam satu unggahan yang menunjukkan keseruannya bermain bersama Xabiru.

Ketentuan karantian dari pemerintah saat itu ialah masih 14 hari semenjak sampainya di Indonesia dari luar negeri. Namun, belum ada 14 hari, Rachel Vennya sudah bisa bertemu dengan anak-anaknya. Bahkan belum ada seminggu pula Rachel Vennya sudah berada di kediamannya.

Mengingat banyak yang berjuang mewalan virus ini, bahkan pemerintah mati-matian memperjuangkan kasus yang terus meningkat, dengan santainya sosok influencer memberikan contoh yang tidak baik dengan tidak melakukan karantian sesuai yang dianjurkan.

Awalnya, warganet masih belum menyadari pelanggaran yang dilakukan Rachel Vennya. Namun setelah Nikita Mirzani buka suara melalui unggahan Instagram story-nya, warganet menjadi sadar bahwa apa yang dilakukan Rachel Vennya sangatlah tidak baik sejak dahulu.

Penulis : Dewi Maharani (Magang)
Editor: Dewi Maharani (Magang)
Berita Terkait