Apakah Seleb Rutin Membayar Pajak? (1), Gita Gutawa

Endang Jamhari | 1 April 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syahrini diduga memiliki masalah pajak sebesar 900 juta rupiah dalam kurun waktu 2015 sampai 2016. Bintang melakukan konfirmasi kepada pihak Syahrini terkait permasalahan pajak tersebut.

Kasus Syahrini menggelitik kami untuk bertanya kepada sejumlah seleb mengenai pajak. Apakah mereka rajin membayar pajak atau sebaliknya? Inilah jawaban mereka.  

Gita Gutawa

Sejak terjun di dunia tarik suara pada tahun 2007, Gita Gutawa (23) sudah diharuskan membayar pajak oleh kedua orang tuanya.

“Papa dan Mama selalu mengingatkan saya untuk membayar pajak karena mereka sangat taat membayar pajak penghasilan,” ucap putri musisi Erwin Gutawa ini kepada Bintang. 

Gita sadar, membayar pajak sangat penting.  Pasalnya, uang pajak nantinya digunakan untuk membangun beragam fasilitas publik. “Uang dari pajak yang kita bayar akan kembali ke kita berupa fasilitas umum yang dibangun pemerintah, bahkan juga untuk mengembangkan industri musik,” kata Penyanyi yang pernah menempuh kuliah di Inggris.

Untuk mengurus pajak, Gita meminta bantuan ibunya, Lulu Gutawa. “Mama yang mengurus pajak, keluarga juga meminta bantuan konsultan pajak. Menurut saya, warga negara yang baik harus bayar pajak,” Gita menghimbau. 

Pelantun “Rangkaian Kata” ini mendukung program tax amnesty yang diluncurkan pemerintah. “Salut dengan program tax amnesty karena bisa menarik pajak lebih banyak lagi,” tutur sulung dua bersaudara ini.

 

(ej/gur)

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait