Ketika Ahok Tak Tahan Lagi Bertahun-tahun Disakiti Veronica

Vallesca Souisa | 10 Februari 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persidangan kasus gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (51) alias Ahok terhadap Veronica Tan (42) sudah bergulir.

Dalam dua kali sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut, Josefina Agatha Syukur dan Fifi Lety Indra dari tim pengacara Ahok, mengungkap adanya dugaan perselingkuhan yang melatari perceraian tersebut. 

Dugaan perselingkuhan mencuat lantaran beredarnya dokumen gugatan cerai di dunia maya. Tertulis dalam dokumen tersebut rentetan peristiwa yang menggambarkan ketidaksetiaan Veronica dan hubungannya dengan “good friend” atau Julianto Tio. Ketidakharmonisan rumah tangga Ahok dan Veronica disebutkan terjadi sejak tahun 2010.

Sulit dipercaya, akan tetapi Fifi yang juga adik Ahok menegaskan, pernikahan kakaknya memang sudah bertahun-tahun bermasalah.

“Kami mau menjelaskan, bahwa kejadiannya sudah berlangsung selama 7 tahun, sudah berlarut-larut. Daripada terus memaksakan pernikahan ini, mungkin memang lebih baik berpisah," ungkap Fifi. 

Berulang kali Ahok dan Veronica mencoba memperbaiki rumah tangga yang mereka bangun sejak September 1997. Mediasi keluarga bahkan sudah kerap dilakukan. Tetapi tidak ada perbaikan.  

“Ini keputusan sulit. Bayangkan, sudah mediasi tahun demi tahun. Sudah berkonsultasi dengan pendeta, sudah berdoa juga,” kata Fifi. 

Ahok, walaupun di mata masyarakat terlihat tegas semasa memimpin Ibu Kota, namun dia manusia biasa yang bisa merasakan sakit di hati. Mendapati kenyataan menyakitkan, Ahok tidak tahan lagi. Fifi dengan gamblang menyebut nama Julianto Tio sebagai  “good friend” yang selama 7 tahun tak mau menjauh dari sisi Veronica. 

“Sewaktu Ahok masih menjabat gubernur, beliau pernah mendatangi Julianto Tio dan meminta baik-baik kepada dia untuk meninggalkan istrinya. Ini demi keutuhan rumah tangga masing-masing. Apalagi Julianto sudah punya istri dan anak. Namun Julianto menolak. Dia malah terus menerus menghubungi Veronica sehingga Veronica terus menerus berhubungan dengan Julianto,” ungkap Fifi.  

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait