Siti Nurhaliza Ungkap Asal Usul Nama Putrinya

Christiya Dika Handayani | 26 Maret 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tujuh hari setelah melahirkan, Siti Nurhaliza akhirnya mengungkap wajah sang buah hati. Tak hanya itu, Siti Nurhaliza dan sang suami Dato Sri Khalid Mohamad Jiwa juga membeberkan nama sang buah hati.

Sebelumnya, pasangan ini memberi nama sementara Fatimah Az-Zahra untuk putrinya. Namun dalam acara akikah yang digelar pada Minggu (25/3), Siti Nurhaliza mengungkap nama sebenarnya putri mereka, yaitu Siti Aafiyah. 

Di  acara akikah tersebut, diva asal Malaysia ini juga menceritakan asal usul nama sang buah hati yang berasal dari doa pendek yang kerap dibaca sang suami saat berdoa di Tanah Suci Mekkah.

"Bermula setelah saya hamil dan mencari nama yang paling sesuai, lalu kami mendapat ilham di Tanah Suci Mekkah. Suami saya sering membaca doa pendek 'Allahuma inni as'aluka al aafiyah'. Dan saat itu dia bertanya, saya setuju tidak, Aafiyah itu membawa segala maksud yang baik," ujar Siti Nurhaliza seperti terlihat dalam unggahan video di akun YouTube-nya.

Setelah itu,  doa tersebut rupanya muncul kembali di ponsel Siti Nurhaliza. Kemudian nama itu akhirnya dipilih Siti dan suaminya.

"Tiba-tiba dalam masa saya memikirkan tentang nama yang dicadangkan oleh suami saya, tak sangka setiap hari saya punya handphone, doa-doa yang update kepada saya doa yang menyebut tentang Aafiyah. Jadi itulah yang menjadi pencetus saya memilih nama anak kami berdua. Siti Aafiyah binti Khalid Mohamad Jiwa," tandas Siti Nurhaliza.

Siti Nurhaliza melahirkan putrinya secara cesar di salah satu rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 Maret lalu. Bayi berbobot 3,55 kilogram itu lahir pada pukul 8.17 waktu setempat.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait