Hari Ini Sidang Putusan Cerai Ahok - Veronica Tan Berlangsung Terbuka

Abdul Rahman Syaukani | 4 April 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan membacakan putusan pada hari ini, Rabu (3/4), terkait nasib rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Veronica Tan, setelah beberapa kali persidangan digelar.

Berbeda dari sidang-sidang sebelumnya yang selalu bersifat tertutup, sidang putusan cerai Ahok bakal digelar terbuka. Alhasil, awak media bisa menyaksikan secara langsung vonis majelis hakim akan kasus cerai Ahok- Veronica Tan.

"(Sidang) Putusan pada 4 April, akan dipelajari tentunya oleh majelis hakim dan ini dalam persidangan yang terbuka," kata  Jootje Sampaleng selaku Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utata, Rabu, 21 Maret 2018.

Sidang putusan cerai Ahok - Veronica Tan yang rencananya akan digelar secara terbuka juga dibenarkan oleh kuasa hukum Ahok. Dan sebagaimana biasa, sidang diagendakan dimulai pada pukul 09. 00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Iya (sidang putusan Ahok bersifat terbuka)," ucap Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Ahok.

Sejak awal persidangan digelar sampai akhir, baik Veronica Tan maupun Ahok tidak pernah hadir ke persidangan. Bedanya, mantan Gubernur DKI Jakarta selalu diwakili oleh kuasa hukumnya selama masa persidangan. Sementara Veronica Tan tak ada yang mewakili. Ia cuma menitipkan sepucuk surat yang ditujukan untuk majelis hakim.

Selain keinginan untuk bercerai dari Veronica Tan, Ahok dalam gugatannya juga memasukkan masalah hak asuh anak supaya jatuh ke tangannya.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait