Saat Anies Baswedan Ucapkan Selamat Lebaran Pakai Bahasa Isyarat

TEMPO | 15 Juni 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah menggunakan bahasa isyarat untuk tunarungu. Ucapan tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui video yang diunggah di Instagramnya.

Dalam video yang diunggah hari ini, Jumat (15/6), Anies Baswedan terlihat mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam dan dasi biru. Di kepalanya, Anies Baswedan menggunakan peci hitam.

"Assalamualaikum, saya Anies Baswedan. Kami mengucapkan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Semoga ibadah kita selama bulan Ramadan diterima oleh Allah. Amin," kata Anies Baswedan sebagaimana diterjemahkan subtitle video itu.



Dalam keterangan video, Anies Baswedan mengatakan bahwa hanya di Indonesia yang menyandingkan ucapan permohonan maaf dengan tuntasnya berpuasa di bulan Ramadan. Menurut Anies Baswedan, Idul Fitri adalah sebuah pesan untuk berlatih meninggikan derajat ketakwaan diakhiri dengan kerendahan hati untuk memohon maaf.

"Izinkan semua bisa menerima pesan itu dan menggaungkannya pada sesama, pada semua," tulis Anies Baswedan.

Hari ini, Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Setelah salat, dia datang ke Balai Kota. Anies Baswedan datang menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, beberapa anggota DPRD DKI, pejabat di lingkungan pemerintahan provinsi DKI Jakarta, dan warga yang melaksanakan salat Idul Fitri di Balai Kota.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait