Disoraki Saat Open House Jokowi di Istana Bogor, Begini Reaksi Anies Baswedan

TEMPO | 15 Juni 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal insiden sorakan dari masyarakat ketika ia berada di Istana Kepresidenan Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Hari Raya Idul Fitri 2018. Ia menyebut  tak menyadari insiden tersebut.

"Tadi saya lihat banyak warga berseragam, saya enggak tahu seragam apa tuh. Tapi saya sih biasa saja, malah saya salami satu-satu, saya salami, selamat Lebaran," kata Anies Baswedan di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Anies Baswedan mengaku tak menduga bahwa sorakan akan datang. Ia mengatakan baru sadar kejadian tersebut setelah mendatangi open house di kediaman Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan. "Pokoknya saya malah baru ingat ini setelah tadi ke tempatnya Pak Zul ditanyai lagi. Iya yah insiden, saya kira enggak insiden. Saya salami aja semuanya," kata dia.


Sebelumnya, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno disoraki sejumlah warga saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sorakan kepadakeduanya terdengar riuh. Namun, keduanya membalas aksi itu dengan senyuman.

Aksi sorakan ini berlangsung cukup lama. Sebab, Anies Baswedan yang berada di dekat warga sempat memperbaiki bagian bawah sarungnya terlebih dahulu saat hendak  menaiki tangga Istana.

Di tengah sorakan itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghampiri warga dan mengajak bersalaman. Mereka rupanya menyambut uluran tangan Anies Baswedan untuk bersalaman.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait