Blusukan saat Mudik ke Solo, Jokowi Disambut Antusias Warga

TEMPO | 18 Juni 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi menyempatkan blusukan saat mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Kali ini dia menyapa warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan.

Jokowi memanfaatkan momen lebaran untuk blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Dia datang ke desa tersebut dua hari setelah Idul Fitri yaitu Ahad, 17 Juni 2018 sekitar pukul 12.45 WIB.

"Kedatangan Presiden disambut masyarakat dengan hangat. Banyak warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan Kepala Negara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, seperti dilansir keterangan tertulis, Senin, 18 Juni 2018.

Menurut Bey, Jokowi dengan senang hati menyalami kembali warga Bangunharjo yang begitu antusias. Dia juga berbincang dan berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya seorang ibu yang memperlihatkan fotonya bersama Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Jokowi juga sempat berbincang dengan seorang pengusaha sablon kaos. Pria tersebut meminta Jokowi menandatangani sebuah pigura. Nantinya, pigura itu akan digunakan untuk memajang gambar Jokowi dengan warga Bangunharjo.

Selesai berkeliling menyapa warga, Jokowi melanjutkan perjalanan ke kantor Wali Kota Surakarta. Presiden tiba di kantor di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 2 itu pada pukul 13.10 WIB.

Jokowi disambut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. Di sini, dia meninjau bangunan yang dulu menjadi kantornya. Kini tempat tersebut sudah mengalami beberapa perubahan, salah satunya halaman kantor yang tak lagi berpagar.

Setelah perjalanan blusukan itu, Jokowi kembali ke kediamannya di Solo. Dia kemudian bertolak ke Jakarta pada malam harinya bersama Ibu Negara, Iriana. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait