Anies-Sandi Hari Ini Gelar Open House Bagi Warga DKI

TEMPO | 21 Juni 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno akan menggelar halal bihalal dan open house di Balai Kota, Kamis pagi, 21 Juni 2018. Acara ini juga terbuka bagi seluruh warga Jakarta.

"Kita sudah putuskan 21 Juni di sini (Balai Kota) untuk umum," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai melaksanakan salat Idul Fitri di halaman Balai Kota, Jumat, 15 Juni 2018.

Acara open house itu juga bertepatan dengan hari perdana masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS setelah Libur Lebaran 2018. Tahun ini, jumlah libur dan cuti bersama Lebaran bagi PNS mencapai 10 hari.

Sebelumnya, Sandiaga sempat menyatakan akan menghapus tradisi open house Idul Fitri di Balai Kota. Alasannya, kegiatan itu dinilai bakal membebani pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan adanya open house, kata dia, pegawai merasa wajib hadir.

"Nggak ada kewajiban setor muka saat Lebaran nanti. Kami silaturahmi biasa saja," kata Sandiaga di PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, Senin, 11 Juni 2018.

Anggapan wajib setor muka itu membuat pegawai pemerintah Provinsi DKI tidak dapat menikmati liburan bersama keluarga. "Kami ingin teman-teman kepala dinas itu kalau berencana untuk berlibur, ya berlibur saja. Tidak ada kewajiban. Takutnya nanti mereka, 'Aduh, ada Pak Gubernur, enggak datang setor muka'," ujar Sandiaga.

Setelah halal bihalal bersama jajaran pegawai Pemprov DKI dan masyarakat di Balai Kota, Gubernur Anies Baswedan akan menggelar open house di kediamannya pada dua hari berikutnya. "Open house dalam arti halalbihalal akan digelar Sabtu, 23 Juni," ujar Anies.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait