Ini Persiapan Dian Sastrowardoyo Sebagai Pembawa Obor Asian Games 2018

Nanda Indri Hadiyanti | 11 Juli 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang Asian Games 2018 akan diadakan kirab obor Asian Games 2018 melewati 18 Provinsi dan 53 kota di Indonesia. Obor akan dibawa bergantian, dan beberapa di antaranya ikut terlibat selebriti Tanah Air, salah satunya Dian Sastrowardoyo

Setiap pembawa obor ditugaskan untuk membawa obor mulai dari jarak 500 meter hingga terjauh 2km. Sementara bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu dipercaya membawa obor Asian Games 2018 sejauh 500 meter.

Meski hanya 500 meter, Dian Sastrowardoyo tetap melakukan persiapan khusus untuk kirab obor tersebut. Salah satu persiapan tersebut adalah rajin latihan lari. 

"Saya setiap seminggu lari tiga kali sama pelatih karena kan aku bukan atlet, jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan tingkat fitness level," kata Dian Sastrowardoyo ditemui di Hotel Century Park, Jakarta Selatan, Rabu (11/7). 

Selain itu, istri Maulana Indraguna Sutowo tersebut lebih memperhatikan asupan nutrisinya. Dia lebih memilih makanan yang mengandung protein dan juga sayur. 

"Saya sekarang lagi banyak meningkatkan asupan protein dan sayur. Karena menurut pelatih, saya itu kurang sekali di dua asupan itu. Tapi justru untuk naikin stamina harus naikin dosis itu. Jadi setiap hari harus terus hitung berapa banyak sudah makan protein dan sayur," tandas Dian Sastrowardoyo

Kirab obor Asian Games sendiri akan diawali dari pengambilan api di India pada 15 Juli dan pengambilan api di Mrapen 18 Juli 2018, yang kemudian disatukan di Konser Prambanan. Setelahnya, baru obor akan dibawa berkeliling Indonesia. 

(nda)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait