Beredar Buku Tentang Kisruh Lionel Messi - Pelatih Argentina di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 21 Juli 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah buku tentang timnas Argentina di Piala Dunia 2018 siap beredar di pasaran. Potongan buku berjudul Mudial es Historias tersebut telah terungkap ke publik pada Jumat (20/7).

Potongan buku yang ditulis Ariel Senosiain tersebut menggambarkan kisruh di balik Timnas Argentina. Isu keributan antara para pemain dan pelatih Jorge Sampaoli memang sempat berembus kencang.

Sejumlah pemain senior Argentina seperti Lionel Messi mendatangi Jorge Sampaoli setelah pertandingan melawan Kroasia. Dalam pertandingan Piala Dunia 2018, Argentina kalah telak dengan skor 0-3 dari Kroasia.

"Kami tidak mengerti apa maksud kamu. Kami tidak lagi percaya kepada dirimu. Kami ingin memiliki opini sendiri," berikut ungkapan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam potongan buku tersebut seperti dilansir situs Metro.

Pelatih Argentina bertanya soal opini yang dimaksud anak asuhannya. Mereka menegaskan ingin mengungkapkan pandangan tentang semua hal. Giliran Jorge Sampaoli yang meminta konfirmasi.

"Jadi kalian ingin menyatukan tim, terjun langsung dalam sesi latihan, dan semua hal lain?" tanya Jorge Sampaoli menurut buku tersebut. Omongan Jorge Sampaoli mengundang jawaban Lionel Messi.

Lionel Messi menuturkan jika ia tidak pernah memberikan deretan nama pemain kepada Jorge Sampaoli. Pernyataan tersebut seakan menepis isu bahwa Lionel Messi bertanggung jawab memilih para pemain yang bisa mendampinginya di Piala Dunia 2018.

"Kamu telah bertanya kepada saya 10 kali tentang pemain mana yang saya inginkan di timnas. Saya tidak melakukannya dan saya tidak pernah memberikan satu nama pun. Beri tahu kepada saya di depan semua orang jika saya pernah memberikan nama kepada dirimu," ujar Lionel Messi menurut buku tersebut.

Baik Lionel Messi maupun Jorge Sampaoli belum memberikan tanggapan terkait isi buku tersebut. Timnas Argentina sendiri tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait