Titiek Soeharto Ikut Mengantar Prabowo Subianto Mendaftar ke KPU

TEMPO | 10 Agustus 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto tersenyum saat namanya disebut oleh Prabowo Subianto. Titiek menjadi perwakilan Partai Berkarya yang mengantarkan Prabowo dan Sandiaga Uno mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum.

"Kami hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran sebagai capres dan cawapres, di mana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan oleh empat partai, yaitu PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra, dan didukung oleh Partai Berkarya yang hari ini diwakili oleh Titiek Soeharto," kata Prabowo Subianto saat konferensi pers di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Saat Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto hadirin pun bersorak. Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto pernah menjadi pasangan suami istri sejak 1983 hingga 1998. Mereka berpisah setelah karir militer Prabowo berakhir di tahun tersebut.

Prabowo Subianto melakukan pendaftaran pencalonan presiden ke KPU,  diantar oleh para petinggi partai koalisi pengusung, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tak hadir, tetapi mengirimkan dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Hadir jajaran Dewan Pengurus Pusat empat partai pendukung. Dari Gerindra, tampak Wakil Ketua Umum Rachmawati Soekarnoputri, Sugiana, Edhie Prabowo, dan lainnya. Ada pula Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath.

Prabowo Subianto mengaku senang pendaftarannya ke KPU diantar oleh empat anak mantan presiden Indonesia. Ia merujuk pada hadirnya Rachmawati, Titiek, AHY, dan Ibas. "Ada suatu kejadian unik hari ini, ada putri presiden pertama RI, putri proklamator kita. Ada juda putri presiden RI yang kedua. Ada juga dua putra presiden RI yang keenam," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait