Relawan Pendukung Jokowi Akan Mendapat Pembekalan dari Koalisi

TEMPO | 14 Agustus 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Koalisi pendukung Jokowi-Mar'uf Amin akan memberi pelatihan kepada kelompok relawan Jokowi yang telah mendeklarasikan dukungannya dalam pemilihan presiden 2019. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Kelompok relawan terus tumbuh, mereka harus dibekali agar seluruh narasi pemenangan itu senapas dengan capaian keberhasilan dan Nawacita Kedua Jokowi," ujar Hasto di sela-sela acara pembekalan jubir tim pemenangan Jokowi di Hotel Oria, Jakarta pada Senin, 13 Agustus 2018.

Sudah ada lebih dari 103 kelompok relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi dalam pemilihan presiden 2019, hingga Minggu, 12 Agustus 2018. "Relawan ini yang kemudian akan terus bergerak sampai ke tingkat grassroot dan berkoordinasi dalam satu rampak barisan pemenangan," ujar Hasto.

Kelompok relawan akan menjadi bagian dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Jokowi. Kelompok relawan Jokowi akan masuk dalam direktorat tersendiri, yakni direktorat relawan. Adapun 11 Direktorat khusus pemenangan Jokowi yakni; Direktorat program, kampanye media dan sosmed, komunikasi politik, hukum dan advokasi, infokom, logistik dan APK, saksi pemilu, konten kampanye, penggalangan pemilih muda/milleneal, penggalangan dan jaringan, dan direktorat relawan.

<small grey;="" font-style:="" italic;="" font-size:="" 11px;="" line-height:="" 0em;"="">TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait