Api Obor Asian Games 2018 Diarak Keliling Istana Saat Tiba di Bogor

TEMPO | 14 Agustus 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Api obor Asian Games 2018 yang bersumber dari api abadi Dieng dan api Gunung Merapi tiba di Kota Bogor, Selasa siang, 14 Agustus 2018. Api itu diarak secara maraton melintas kota-kota di Indonesia sejak tiga pekan lalu.

Api obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini disambut meriah ribuan warga Kota Bogor. Api obor diarak secara estapet oleh sejumlah pejabat negara tingkat nasional hingga jajaran Pemerintahan Kota Bogor. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, sebagai warga Bogor dirinya bangga karena api abadi akan disemayamkan satu malam di Balai Kota Bogor.

"Saya bangga menjadi salah satu pembawa obor api abadi ini, karena Asian Games ini belum tentu 50 tahun lagi negara kita menjadi tuan rumah lagi," kata Ridiantara. "Negara kita harus sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi," kata Rudiantara.

Dalam Asian Games 2018 ini, kata Rudiantara, Indonesia ditargetkan masuk dalam 10 besar, karena ada sejumlah cabang olah raga (cabor) yang menjadi andalan dan memiliki prestasi untuk mendulang perolehan medali. "Prestasi para atlet cabor badminton, atletik dan angkat berat menjadi cabor andalan untuk memperoleh medali," ujar Rudiantara.

Obor api abadi yang bersumber dari dua gunung ini tiba di Kota Bogor pada pukul 10:00, yang sebelumnya diarak secara maraton dari Kota Cianjur langsung disambut di rumah dinas Wali Kota Bogor dan diterima oleh Bima Arya Sugiarto. Setelah serah terima obor, api abadi kembali diserahkan pada Menkoinfo dan secara estapet dibawa oleh sejumlah atlet nasional dan pejabat tinggat pusat dan daerah berkeliling Kota Bogor sejauh 10 kilometer.

Obor Asian Games 2018 sempat singgah di Istana Bogor yang mengelilingi Kebun Raya dan berakhir di Balai Kota Bogor untuk disemayamkan satu malam sebelum melanjutkan perjalananya menju Jakarta, Rabu pagi, 15 Agustus 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait