Agus Yudhoyono: Kami Akan Fokus Memenangkan Partai Demokrat

TEMPO | 10 September 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY selaku Ketua Satuan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat mengatakan pihaknya fokus memenangkan Partai Demokrat di 2019. Sebagai komandan Kogasma, Agus Yudhoyono mengaku mempunyai misi dan amanah agar bisa membangkitkan suara Partai Demokrat di 2019.

"Kami akan fokus pada upaya memenangkan Partai Demokrat. Ini menjadi pekerjaan rumah dan ikhtiar kader Partai Demokrat di mana pun berada," kata Agus Yudhoyono kepada wartawan seusai mengunjungi Museum Timah Indonesia (MTI) di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin, 10 September 2018.

Agus Yudhoyono membantah Partai Demokrat tak fokus memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka dukung, Prabowo - Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Saya tidak sampaikan seperti itu. Semua partai ingin juga memenangkan calegnya. Itu ikhtiar kami. Saya tidak tertarik berbicara isu di luar Partai Demokrat," ujar Agus Yudhoyono.

Partai Demokrat, kata Agus Yudhoyono, partai yang sangat demokratis memberikan peluang pada kader menentukan sikap. Tapi secara kepartaian seyogyanya kader mematuhi keputusan majelis tinggi Partai Demokrat yang pada Pilpres 2019 berkoalisi mengusung pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno. "Itu sikap resmi partai. Tapi tentunya dalam jumlah konstituen yang besar, satu dua orang menyuarakan hal yang berbeda saya pikir masih wajar-wajar saja. Dan itu tidak hanya di Partai Demokrat. Silakan nanti dilihat di partai lain," kata dia.

Agus Yudhoyono juga menegaskan, Partai Demokrat tetap utuh menjaga solidaritas antarsesama kader dan saling menghormati perbedaan itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait