Yenny Wahid Masih Belum Memutuskan Gabung Prabowo atau Jokowi

TEMPO | 20 September 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Gus Dur, Yenny Wahid yang juga Direktur Eksekutif The Wahid Institute belum memutuskan bergabung tim pemenangan pasangan calon presiden mana pun dalam Pilpres 2019. Yenny Wahid sebelumnya menyampaikan menerima tawaran dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, untuk bergabung dalam tim sukses.

"Belum," kata Yenny melalui pesan singkat, Kamis, 20 September 2018.

Yenny Wahid tak akan mengambil keputusan sekarang ini, meski hari ini hari terakhir penyerahan struktur tim kampanye oleh pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Enggak (diputuskan hari ini)," ujar putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Pipin Sopian mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian soal bergabungnya Yenny Wahid ke dalam Badan Pemenangan Nasional Koalisi Adil Makmur yang mengusung Prabowo-Sandiaga. "Namun saya harus fiksasi dulu, Kamis besok sudah bisa diumumkan," kata Pipin di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu malam, 19 September 2018.

Sebelumnya Yenny Wahid dan ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid sudah bertemu pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam sejumlah kesempatan secara terpisah. Yenny berujar akan menimbang lagi bakal masuk ke kubu mana setelah bertemu seluruh kandidat dan menitipkan aspirasi kepada mereka.

Yenny Wahid mengatakan akan salat istikharah terlebih dulu untuk meminta petunjuk. Tak lupa, Yenny juga akan meminta pandangan dan restu ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid. "Saya akan konsultasi dengan ibunda saya, pada akhirnya beliau mengizinkan yang mana, jangan-jangan enggak dikasih izin," ujar Yenny di Jalan Al Munawaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin, 10 September 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait