Kecelakaan Motor, Wagub Yogyakarta Paku Alam X Jalani Perawatan di Rumah Sakit

TEMPO | 6 November 2018 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kecelakaan lalu lintas dialami Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Paku Alam X.

Paku Alam X dikabarkan mengalami kecelakaan saat sedang mengendarai sepeda motor pada Minggu 4 November 2018 sore.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan itu terjadi di kawasan Giwangan, perbatasan Kota Yogya dan Kabupaten Bantul.

Paku Alam pun telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogya untuk dirawat akibat luka yang dialaminya.

Juru bicara Pemerintah DIY melalui Kepala Seksi Publikasi Dokumentasi dan Media Massa (PDM) Rakhmat Sutopo membenarkan informasi jika Paku Alam X dilarikan ke RS Sardjito.

Sutopo tak menyebut apakah dilarikannya Paku Alam itu karena kecelakaan seperti yang dikabarkan atau hal lain.

"Iya benar, sekarang beliau (Paku Alam X) sudah dibawa ke RS Sardjito, namum kondisi baik-baik saja," ujar Sutopo.

Sutopo mengatakan, dari informasi yang diperoleh pihaknya, Paku Alam juga dalam kondisi kesadaran baik.

"Alhamdulillah kesadaran beliau baik dan dapat berkomunikasi dengan baik, namun bila ada yang akan menjenguk beliau berkenan kiranya hanya pada saat jam besuk karena beliau sangat butuh istirahat sekarang," ujar Sutopo.

Adapun Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan melalui keterangan yang diberikan kepada pihak Pemda DIY mengatakan terkait informasi atas kondisi Paku Alam X pihaknya membenarkan jika yang besangkutan memang tengah dirawat di Sardjito.

"Benar Gusti Paku Alam masuk RS Sardjito tadi malam (Minggu 4 November 2018) sekitar jam 12 WIB melalui UGD (Unit Gawat Darurat)," ujar Banu.

Banu menambahkan bahwa sebelum dilarikan ke RS Sardjito, Paku Alam lebih dulu dibawa ke RS Harjolukito Kota Yogya.

Banu mengatakan pada Senin pagi 5 November 2018 sekitar jam 08.00 WIB, Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sudah membesuk Paku Alam ke Sardjito.

"Saat ini Gusti Paku Aam memerlukan istirahat, sehingga mohon maaf tidak dapat ditemui," ujar Banu.

Banu hanya mengatakan jika kondisi Paku Alam X saat ini dalam kondisi sadar dan stabil sehingga perlu istirahat dan observasi lanjut.

"Mohon doanya agar beliau segera diberikan kesehatan," ujar Banu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait