Struktur Tim Pemenangan Jokowi dan Prabowo Dibentuk hingga Desa

TEMPO | 13 November 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Partai Koalisi pendukung calon presiden Jokowi dan Prabowo Subianto memantapkan tim pemenangan di tingkat daerah. Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, mengatakan pihaknya berupaya membangun struktur tim pemenangan hingga tingkat desa serupa dengan tim kampanye di tingkat nasional.

“Setiap provinsi ada satu posko pemenangan daerah. Kami tidak membatasi publik di kecamatan dan desa yang ingin mendirikan, tentu akan difasilitasi oleh tim kampanye daerah,” kata Verry, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ini, Senin, 12 November 2018. Dia meyakini jumlah tim kampanye pemenangan bakal mendongkrak partisipasi publik di daerah.

Di Jakarta, Tim Kampanye Nasional menyiapkan sejumlah tempat untuk posko pemenangan. Di antaranya gedung High End Kebon Sirih, Posko Rumah Cemara, Rumah Cokro, dan Markas Bravo 5 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, ada Rumah Aspirasi yang dijadikan sebagai pusat kegiatan relawan. “Direktorat relawan yang menginventarisi, termasuk gerakannya di darat maupun udara,” ujar Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Eddy Soeparno, mengatakan pihaknya mengandalkan relawan untuk pemenangan di setiap daerah. “Jaringan kami tidak hanya dari partai politik, tapi masyarakat umum,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ini. Menurutnya, pembentukan struktur tim pemenangan di daerah akan identik dengan tim di tingkat nasional.

Di Jakarta sejumlah tempat disiapkan sebagai posko pemenangan. Di antaranya Posko Pemenangan PAN di Jalan Daksa, Jakarta Selatan. Menurut Eddy, posko ini menjadi tempat bagi tim pemenangan untuk menggarap rencana kegiatan kampanye, materi kampanye, dan manajemen isu. Sedang Rumah Sriwijaya disiapkan sebagai pusat media.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait