Di Hadapan Hakim, Reza Bukan Blak-blakan Perekonomiannya Tidak Stabil

Abdul Rahman Syaukani | 15 November 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Bukan jadi terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba. Proses hukumnya kini sedang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam sidang lanjutan yang digelar hari ini Rabu (14/11), Reza Bukan mengaku barang haram narkoba yang ditemukan petugas kepolisian di rumahnya saat penggeledahan pada Sabtu, 30 Juni 2018, bukan miliknya. Reza pun bersumpah tidak memiliki barang narkoba jenis sabu seberat 0,9 gram tersebut.

Reza Bukan mengaku tidak mempunyai banyak uang untuk membeli narkoba. Dia pun buka-bukaan soal perekonomiannya yang sejak sekitar 2 tahun belakangan kerap kembang kempis.

“Bahwa terdakwa selama dua tahun ini yang bekerja sebagai presenter dalam bidang entertainment, kondisi ekonominya tidak stabil. Sehingga penghasilan hanya untuk membayar cicilan rumah, membiayai sekolah anak dan untuk makan hidup sehari-hari keluarga,” tutur Reza Bukan, di PN Jakarta Barat.

Jika benar-benar tidak memiliki uang, pria bertubuh gemuk itu terkadang meminta uang kepada orang tuanya. “Terkadang masih minta bantuan dari orangtua,” tuturnya.

Reza Bukan menduga barang haram narkoba yang ditemukan di rumahnya sengaja dimasukkan oleh oknum petugas untuk menjerat dirinya. Reza Bukan mengaku aparat yang menggeladah rumahnya tidak sesuai prosedur. Tidak ada pemberitahuan kepada RT/RW setempat dan juga tidak ada yang menyaksikan penggeledahan itu.

“Saya yakin barang tersebut sengaja dibawa dan diletakkan di kotak bungkus vape dalam gudang rumah saya saat melakukan penggeledahan. Karena petugas tidak pernah memberi tahu dan meminta izin kepada ketua RT ataupun RW lingkungan tempat tinggal saya. Apalagi kepada kepala perumahan, dan tidak menunjukan surat penangkapan,” papar Reza Bukan.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait