TV di Iran Tak Sengaja Putar Adegan Seks Aktor Laga Jackie Chan

TEMPO | 2 Januari 2019 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Televisi lokal Iran, IRIB mengejutkan warga lokal di wilayah Kish ketika tiba-tiba memutar potongan adegan aktor laga Jackie Chan saat berhubungan seks dengan salah satu pelacur di film, seperti dilansir dari News Straits Times, 1 Januari 2018.

Adegan seks itu dinilai melampaui batas sensor penyiaran Iran yang terkenal ketat, yang bahkan melarang pria dan wanita bersalaman di layar. "Potongan adegan tak bermoral film yang dibintangi Jackie Chan beredar luas di media sosial setelah IRIB Kish memutarnya," kata laporan ISNA, media semi-pemerintah Iran.

Sejumlah karyawan stasiun televisi Iran dipecat setelah tidak sengaja menyiarkan potongan adegan seks aktor laga Jackie Chan. "Ada adegan di mana melanggar prinsip IRIB yang berujung pada pemecatan sejumlah karyawan di IRIB di Kish," lanjut ISNA, menambahkan karyawan yang dipecat termasuk Direktur Umum IRIB.

Muncul pro dan kontra terkait insiden ini. Sejumlah warga Iran mengungkit tidak ada yang dipecat ketika kecelakaan bus fatal menewaskan 10 mahasiswa dari Azad University pekan lalu.

"Bus terbalik, pesawat jatuh, kapal tenggelam.. tidak ada satupun yang dipecat... namun beberapa detik adegan Jackie Chan berhubungan seks di IRIB berujung pada pemecatan seluruh divisinya," salah satu pengguna Twitter mengkritik.

Presenter IRIB TV Reza Rashidpoor bercanda satir di acara bincang-bincang paginya bahwa kontroversi bisa dihindari jika stasiun tv Iran tersebut memasukkan keterangan yang mengatakan Jackie Chan menikah dengan aktris yang memerankan pelacur.

November lalu, Straits Times pernah melaporkan sisi gelap Jackie Chan. Berdasarkan pengakuan dalam memoarnya, Jackie Chan mengaku sering mengunjungi pelacur dan berkendara waktu mabuk. Pernah, katanya, ia berkendara dan menabrak Porsche satu hari dan Mercedes Benz di malam harinya.

"Kita semua tahu bahwa jika sesuatu berakhir buruk, mungkin kita tidak akan bisa melihat matahari esok hari. Kita memiliki mentalitas jangka pendek, artinya kita ceroboh menghabiskan uang kita," aku Jackie Chan dalam memoarnya, Never Grow Up.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait