Jokowi Unggah Foto dan Kutipan Ini Menjelang Debat Capres

TEMPO | 17 Januari 2019 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jokowi memilih melakukan kegiatan tertutup menjelang debat capres 2019. Malam ini, Kamis, 17 Januari 2019, Jokowi bersama pasangannya Ma'ruf Amin, akan menghadapi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat capres perdana.

Dalam jadwal dari Sekretariat Presiden, agenda Jokowi internal. Meski begitu, mantan gubernur DKI Jakarta itu sempat mengunggah foto dan menuliskan kutipan di akun Instagram resmi miliknya. Jokowi memasang foto saat mengenakan beskap dan blangkon dilengkapi kutipan kata-kata bijak di akun Instagramnya. "Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar," katanya, Kamis, 17 Januari 2019.

Bersama Ma'ruf dan jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi kian intens mempersiapkan diri sejak kemarin. Bahkan Jokowi dan Ma'ruf melakukan latihan terakhir di Djakarta Theater, malam tadi. Usai bertemu dengan Ma'ruf dan TKN selama 3 jam, Jokowi merasa makin siap dalam menghadapi debat pemilihan presiden yang berlangsung malam ini.

"Yang namanya pemantapan, ya mantaplah. Mantul, mantul (mantab betul)," katanya singkat saat keluar dari dari Djakarta Theater, Rabu, 16 Januari 2019, pukul 22.00, seusai bertemu Ma'ruf.

Hadir sejumlah tokoh yang bertugas membantu persiapan materi dan penampilan saat debat, yakni: penasihat hukum kubu Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra; Rizal Mallarangeng, Irfan Pulungan, Juri Ardiantoro, dan Tina Talisa. "Ini persiapan, pemantapan, dan evaluasi terutama materi. Tapi untuk lebih jelasnya, Prof Yusril yang menyampaikan," ucap Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait