Datang ke Lokasi Debat, Jokowi dan Ma'ruf Amin Berangkat Bareng dari Istana

TEMPO | 17 Januari 2019 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jokowi dikabarkan akan berangkat dari Istana Bogor, menuju Istana Merdeka sebelum menuju lokasi debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Kabar ini dikonfirmasi oleh calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Ia pun akan menyusul dan menyambangi Jokowi di sana, dan berangkat bersama ke Hotel Bidakara.

Ma'ruf Amin tidak mengatakan alasannya, hanya mengatakan dirinya diberi pesan untuk terlebih dulu ke Istana. Sebelumnya, ia mengatakan akan langsung menuju lokasi debat. "Awalnya mau langsung," ujar Ma'ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019.

Menurut Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, keduanya akan terlebih dulu salat Magrib, dan makan malam bersama di Istana. "Di Istana Merdeka Pak Jokowi akan disambangi oleh Kiai Ma'ruf, lalu mereka salat magrib berjamaah, dan berdoa di sana. Kemudian makan malam, lalu berangkat ke Bidakara," kata Karding, melalui keterangannya kepada wartawan, hari ini.

Debat pertama capres akan digelar pukul 20.00 WIB malam nanti, dan mengangkat tema seputar isu hukum, korupsi, HAM, dan terorisme. Dengan panelis guru besar hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, mantan Ketua MA Bagir Manan, mantan Komnasham Ahmad Taufan Damanik,Ketua KPK Agus Rahardjo dan dua ahli Tata Negara, Margarito Kamis dengan Bivitri Susanti.

Debat capres akan berlangsung selama 90 menit dibagi dalam enam segmentasi. Sesi pertama penyampaian visi misi, sesi pendalaman visi misi oleh panelis, hingga tanya jawab antarpasangan calon.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait