Penilaiaian Ernest Prakasa Soal Debat Cawapres - Cawapres Perdana

Altov Johar | 21 Januari 2019 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagai tanggapan dialamatkan pada debat capres dan cawapres yang digelar pada 17 Januari 2019 lalu. Tidak sedikit yang menilai debat pertama itu kurang seru. Seperti yang diungkapkan Ernest Prakasa.

Saat debat capres dan cawapres berlangsung, Ernest Prakasa tengah menghadiri sebuah acara. Kendati demikian, ia tak ingin melewatinya dengan mengikuti debat tersebut melalui ponsel.

"Jadi lagi nge-MC, terus habis nonton sambil scroll timeline. Ya debat capres kita enggak seru sih, ya. Maksudnya, yang namanya debat harusnya saling serang, saling ngotot. Kalau ini lebih kayak, sebenarnya ngomongnya gantian," kat Ernest Prakasa di Kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Jadi, buat gua debat capres di Indonesia enggak terlalu yang ada di level di mana kayak debat capres di Amerika, benar-benar saling serang," sambungnya.

Menurut Ernest Prakasa, acara debat justru akan menarik jika kedua kubu saling beradu argumen. Kendati apa yang diutarakan kedua pasangan memiliki pesan, namun debat berjalan kurang sengit.

"Tapi, semoga karena masih debat pertama, masih belum warming up. Semoga di debat berikutnya lebih seru. Usulan formatnya, waktunya yang pasti harus lebih lowong karena orang dikasih waktu sebentar, enggak ada kesempatan buat ngomong juga. Kasih kesempatan untuk saling membalas argumen," pungkas Ernest Prakasa.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait