Ahok Tak Mau Komentari soal DKI Jakarta, Ini Alasannya

TEMPO | 23 Januari 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, enggan mengomentari tentang Jakarta.  Ia mengatakan Ahok sama sekali tak mau berbicara jika disinggung kabar seputar wilayah yang pernah dipimpinnya.

"Kan sudah ada Pak Anies ya, jadi kami ngomong (tentang) beliau (Ahok) saja lah. Macam-macam," kata Djarot, Selasa (22/1).

Menurut Djarot, Ahok yang kini ingin dipanggil dengan “BTP” lebih sering membicarakan soal politik, kegiatan, dan rencana-rencana ke depan setelah bebas. Salah satu rencana Ahok yang disampaikan kepada Djarot adalah menikah. "Mau married, diskusi masalah keluarga, bagaimana membangun keluarga, sama-sama saling belajar."

Sebelum menjadi gubernur, Ahok Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Joko Widodo di periode 2012-2017. Saat Jokowi terpilih sebagai Presiden 2014-2019, Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI. Djarot Saiful Hidayat kemudian menggantikan Ahok sebagai wakil gubernur.

Pada Pilkada DKI 2017, Ahok kembali maju sebagai inkumben bersama Djarot dan bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, Ahok dan Djarot kalah dalam pemilihan putaran kedua dari pasangan Anies-Sandi.

Tak lama kalah dari pertarungan pilkada, Ahok divonis bersalah atas kasus penodaan agama. Ahok dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

Mantan Bupati Belitung Timur itu akan bebas pada Kamis (24/1) besok setelah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait