Bebas dari Penjara, Glenn Fredly Berharap Ahok Mengawal Demokrasi

TEMPO | 25 Januari 2019 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berakhirnya masa hukuman mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan bebas hari ini, membuat Glenn Fredly ikut bahagia. Bagi Glenn, Ahok adalah tokoh pemersatu bangsa. "Saya berharap setelah kepulangan beliau, Pak Ahok jadi tokoh yang mengawal demokrasi ini," ujarnya di Balai Sarbini, Kamis, 24 Januari 2019.

Ahok, kata Glenn Fredly, merupakan figur penting dalam pemersatu bangsa. Dia sangat mengapresiasi hal-hal yang dijalani Ahok saat menjalani masa hukumannya. Sikap Ahok yang mengaku salah dan meminta maaf ketika menyinggung pihak-pihak yang tersakiti, menurut Glenn, merupakan sikap kesatria. "Oleh karena itu kita butuh orang yang menjaga keberagaman di Indonesia," kata Glenn.

Hari ini, Kamis, 24 Januari 2019 Ahok bebas dari penjara. Ahok menghirupu kebebasan setelah 21 bulan mendekam di Rumah Tahanan Markas Komando Brigadir Mobil, Depok, sejak Mei 2017.

Saat meninggalkan Rumah Tahanan Markas Komando Brigadir Mobil, Depok, Ahok tampak dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama dan tim kuasa hukum dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners. Tim penjemputan ini dipimpin kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait