Aktor Singapura Aloysius Pang Meninggal Kecelakaan Saat Latihan Militer

Hari Murtono | 25 Januari 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Singapura, Aloysius Pang meninggal saat menunaikan tugas negara. Aloysius meninggal setelah mengalami cedera serius saat menjalankan pelatihan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) di Selandia Baru. Pihak kementerian pertahanan Singapura mengatakan Komite Penyelidik Independen akan segera melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Menurut Channel News Asia, aktor berusia 28 tahun tersebut meninggal pada Rabu (23/1) malam di rumah sakit Waikato setelah menjalani penanganan medis. Pang mengalami kecelakaan saat sedang melakukan pemeriksaan rutin dan perbaikan senjata artileri. Ada dua personel militer lain yang juga berada di tempat kejadian kecelakaan. "Sayangnya CNF Pang yang mengalami kecelakaan tersebut," jelas pihak Kementerian Pertahanan. Meskipun telah ada upaya pembedahan untuk memperbaiki organ yang rusak dan bantuan peralatan medis, Pang akhirnya meninggal dunia.

Keluarga Aloysius Pang memperlihatkan duka cita mendalam dan menyebut masa berkabung mereka sebagai "masa paling sulit". "Kami melalui beberapa hari di rumah sakit, sebagai masa paling sulit yang harus kami lalu," tulis pihak keluarga di akun instagram Aloysius Pang. Semua berita yang disampaikan kepada pihak keluarga sejak operasi terakhirnya, menurut mereka sangat menghancurkan perasaan. "Kami semua semua merasa hancur ketika tim medis berbicara kepada kami bahwa kondisinya semakin memburuk dan kami harus bersiap untuk yang terburuk. Kami akan kehilangan saudara kami. Orangtua kami akan kehilangan anak laki-laki kebanggaan yang baru berusia 28 tahun," lanjut mereka. 

Aloysius Pang adalah merupakan aktor yang dikenal luas di televisi Mandarin setempat. Pang memulai Karier aktingnya saat berusia sembilan tahun. Selama kariernya Pang telah memenangkan beberapa penghargaan tahunan Mediacorp Star Award. tahunan, termasuk Pendatang Baru Terbaik pada tahun 2015. Pihak Mediacorp sendiri menggambarkan kematian aktor itu sebagai kehilangan yang sangat menyedihkan. 
"Dia adalah aktor yang sangat cakap, yang telah tumbuh dengan baik,tetapi tetap rendah hati, rajin, dan selalu bersedia membantu orang lain," kata perwakilan Mediacorp dalam siaran pers 

"Dia akan selalu dikenang karena kebaikan hatinya, kesungguhan, dan profesionalismenya. Dia menunjukkan rasa hormat kepada semua orang, terutama para orang yang lebih tua," lapor Mediacorps. Duka juga disampaikan para selebriti Singapura dan kekasih Aloysius Pang. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait