Pamit Pensiun, Liliyana Natsir Ajak Jokowi dan Menpora Selfie

TEMPO | 29 Januari 2019 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet bulutangkis Liliyana Natsir yang baru saja menyatakan pensiun, berpamitan pada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.

Liliyana Natsir datang ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Sebelum menemui awak media, Liliyana Natsir mengajak Jokowi dan Imam berswafoto dengan ponselnya.

Jokowi mengatakan Liliyana Natsir telah memenangi sejumlah pertandingan bergengsi. Capaian tersebut harus dijadikan inspirasi dan nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain bulu tangkis yang masih junior untuk mengikuti jejak prestasi Liliyana.

Pada Liliyana Natsir yang akan menjadi aparatur sipil negara, Jokowi berpesan untuk tetap memberikan motivasi dengan berkeliling ke klub-klub atau pelatihan di daerah. "Semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana, oleh Butet," ujarnya.

Liliyana Natsir akhirnya resmi pensiun dari bulutangkis setelah tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad. Sepanjang kariernya hampir semua gelar juara sudah diraih Liliyana Natsir bersama pasangannya Tontowi Ahmad di cabang olahraga bulutangkis, seperti gelar hat trick di All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014, gelar Juara Dunia di Guangzhou 2013 dan Glasgow 2017, serta puncaknya medali emas Olimpiade yang mereka idam-idamkan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hanya satu gelar yang belum diraihnya, yakni emas Asian Games.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait