Fahri Hamzah Sebut Kasus Ahmad Dhani Bisa Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

TEMPO | 7 Februari 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut kasus ujaran kebencian yang membuat Ahmad Dhani dipenjara berdampak tidak baik untuk Jokowi.

"Saya mengatakan ini jelek untuk elektabilitas Pak Jokowi ya," kata Fahri di Rutan Cipinang, Rabu 6 Februari 2019. Menurut Fahri, suara Jokowi bisa tergerus dengan kasus Ahmad Dhani.

"Percaya saya deh. Ini bahaya sekali, kalau Pak Jokowi sadar ini habis dia digerus, artinya dia sebagai penanggung jawab hukum nasional kita ini, sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan dia harusnya mengambil langkah-langkah darurat," kata Fahri.

Fahri beralasan kasus Ahmad Dhani merusak iklim demokrasi menjelang 70 hari pencoblosan Pemilu Serentak. "Ini juga merusak suasana Pilpres. Begini ini kan menjadi panggung, ya kan? Bagi jatuhnya elektabilitas presiden. Tapi mungkin beliau menikmati jatuhnya elektabilitasnya. Saya nggak tahu," kata Fahri menambahkan.

Fahri Hamzah hari ini menjenguk Ahmad Dhani bersama Fadli Zon di Rutan Cipinang. Dhani bakal dibawa ke Rutan Medaeng, Surabaya, sebelum menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis 7 Februari 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait