Restoran di Sidney Ini Melarang Anak Makan Sambil Membawa Mainan, Ini Alasannya

Rizki Adis Abeba | 22 Februari 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika banyak restoran menyediakan sarana bermain anak atau alat gambar untuk membuat anak bisa duduk dan makan dengan tenang, sebuah restoran di Sidney, Australia, justru menerapkan kebijakan yang sebaliknya. 

Attila Yilmaz, pemilik restoran Pazar Food Collective di Sidney melarang penggunaan tablet, buku mewarnai, permainan papan, dan mainan balok di dalam restorannya. Kebijakan ini diterapkan dengan alasan bahwa selama makan di restoran anak-anak harus berinteraksi dengan orang tuanya dan tidak boleh dibiarkan asyik dengan mainannya sendiri.

"Saya tidak memberikan nasihat tentang pengasuhan anak untuk orang-orang di luar sana, namun alasan kami membangun tempat ini adalah untuk menciptakan pengalaman berbagi," jelas Attila Yilmaz.

Attila Yilmaz meyakini dengan dilarangnya penggunaan benda-benda yang kerap dijadikan senjata oleh orang tua untuk membuat anak 'tenang', para pengunjung restoran yang datang justru bisa mendapatkan pengalaman makan bersama keluarga yang lebih menyenangkan. 

"Mayoritas keluarga yang datang ke sini sangat luar biasa. Anak-anak bisa terlibat dan mereka berbagi (di acara makan). Menu makanan kami bahkan disiapkan agar Anda bisa memilih apa yang diinginkan agar anak-anak bisa ikut membaca dan terlibat (dalam pemilihan makanan)," urai Attila Yilmaz.

Meski aturan ini mendapat beragam respons dari orang tua, Attila Yilmaz yang juga ayah dari dua orang anak menekankan, orang tua harus berinteraksi dan melibatkan anak dalam acara makan bersama keluarga, jika tidak maka sebaiknya mereka tinggal di rumah saja dan jangan makan di luar (rumah). 

"Tinggalkan anak di rumah jika mereka tidak bisa duduk di meja makan tanpa buku mewarnai atau perangkat elektronik," tegas Attila Yilmaz. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait