Usai Menjenguk ke Singapura, Jokowi Cerita Kondisi Ani Yudhoyono Membaik

TEMPO | 22 Februari 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi istri presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono, mulai membaik, kata Presiden Jokowi, setelah menjenguk di National University Hospital, Singapura, Kamis, 21 Februari 2019. "Alhamdulillah bertemu dengan Ibu Ani, Pak SBY, ketemu semuanya," kata Jokowi di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Jumat, 22 Februari 2019.

Saat ini Ani Yudhoyono menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari lalu. Ia menderita penyakit kanker darah. Jokowi pun mendoakan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh. "Semoga semakin baik, terus segera sembuh, dan cepat bisa pulang ke Tanah Air," tuturnya.

Kemarin Presiden Jokowi menjenguk Ani Yudhoyono didampingi istrinya, Iriana dan putranya, Kaesang Pangarep, serta Kepala Staf Presiden Moeldoko. Dalam kesempatan itu, Jokowi disambut SBY bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); menantunya, Annisa Pohan; dan besannya, Hatta Rajasa. Kata Jokowi, tidak ada pembicaraan yang spesial selain membahas kondisi kesehatan Ani. "Beliau (SBY) bercerita mengenai kondisi bu Ani," tuturnya.

SBY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi. “Terima kasih atas kedatangannya Bapak Presiden," kata SBY dalam siaran tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kamis, 21 Februari 2019.

Sebelumnya Jokowi telah memerintahkan agar tim dokter kepresidenan turut terbang ke Singapura untuk membantu pengobatan Ani Yudhoyono. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI, negara memang menjamin pelayanan kesehatan bagi mantan presiden dan keluarganya. Dalam Pasal 7 huruf c undang-undang itu, tersebut, negara menanggung biaya perawatan kesehatan bekas presiden dan wakil presiden serta keluarganya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait