Daftar Orang Terkaya Dunia 2019 Versi Forbes, Jeff Bezos Masih di Urutan Pertama

TEMPO | 6 Maret 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daftar nama orang-orang terkaya dunia versi majalah Forbes kembali dirilis pada 2019. Beberapa nama orang terkaya dunia 2018, seperti Jeff Bezos, Bill Gates, Warren Buffet hingga Mark Zuckerberg masih masuk dalam daftar 10 orang terkaya dunia versi Forbes.

Forbes menulis bahwa daftar orang-orang terkaya dunia ini membuktikan, mereka tidak kebal terhadap tekanan dan ketidakpastian kondisi pasar global. "Kendati begitu, bahkan dengan angin kencang, pengusaha yang cerdas dan tak kenal lelah masih bisa menemukan cara baru untuk menjadi kaya," kata Assistant Managing Editor of Wealth Forbes Luisa Kroll dalam rilisnya, Selasa 5 Maret 2019.

Nama pemilik situs belanja e-commerce Amazon Jeff Bezos tahun ini masih menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia versi Forbes. Majalah ini mencatat total aset bersih milik Bezos mencapai US$ 131 atau senilai Rp 1.834 triliun dengan kurs Rp 14.000 per dolar AS.

Jeff Bezos menempati posisi puncak ini sejak dirinya mampu mengalahkan raksasa Microsoft, Bill Gates pada 2018. Selain 16 persen saham Amazon, Bezos juga memiliki saham pada surat kabar The Washington Post dan perusahaan teknologi luar angkasa yang banyak mengembangkan roket, Blue Origin.

Di belakang Jeff Bezos ada bos Microsoft, Bill Gates. Forbes melaporkan Bill Gates saat ini memiliki total aset senilai US$ 96,5 miliar atau senilai Rp 1.351 triliun. Meski telah melepas banyak sahamnya di Microsoft, Gates tetap menjadi orang terkaya karena berinvestasi ke banyak sektor.

Sementara Warren Buffet dengan asetnya yang mencapai US$ 82,5 miliar atau setara Rp 1.155 triliun menempati urutan ketiga. Buffet saat ini banyak menjalankan perusahaan, seperti Berkshire Hathaway, perusahaan asuransi Geico, perusahaan yang membuat Duracell hingga Dairy Queen.

Ini daftar 10 besar orang terkaya di dunia 2019 versi Majalah Forbes.

1. Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, nilai kekayaan US$ 131 miliar.
2. Bill Gates, pendiri Microsoft, nilai kekayaan US$ 96,5 miliar.
3. Warren Buffett, pemilik Berkshire Hathaway, nilai kekayaan US$ 82,5 miliar.
4. Bernard Arnault dan keluarga, pemilik perusahaan fashion Moët Hennessy dan Louis Vuitton dengan nilai kekayaan US$ 76 miliar.

5. Carlos Slim Helu dan keluarga, pemilik perusahaan telekomunikasi America Movil, nilai kekayaan US$ 64 miliar.
6. Amancio Ortega, pendiri perusahaan fashion Zara dengan nilai kekayaan US$ 62,7 miliar.
7. Larry Ellison, pendiri perusahaan software Oracle dengan nilai total kekayaan US$ 62,5 miliar.
8. Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, dengan total nilai kekayaan US$ 62,3 miliar.
9. Michael Bloomberg, pendiri perusahaan media Bloomberg dengan total nilai kekayaan US$ 55,5 miliar.
10. Larry Page, pendiri Google, dengan nilai total kekayaan mencapai US$ 50,8 miliar.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait