Dukung Jokowi - Ma'ruf, Alumni PTS se-Jabodetabek Akan Gelar Deklarasi

TEMPO | 14 Maret 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alumni dari sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) yang menamakan diri Alumni 101 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek akan menggelar deklarasi dukungan pada pasangan calon presiden - wakil presiden Jokowi - Ma’ruf Amin. Deklarasi akan dilakukan pada Jumat 22 Maret 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Ini bukan sekedar deklarasi biasa. Tapi kami memilih dan memenangkan dengan beberapa acara-acara yang sudah kami kemas dengan baik,” ujar Ketua Organizing Committee Alumni 101, Feby, pada konferensi pers di Media Center Jokowi - Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019. Acara itu, kata Feby, akan diisi berbagai kegiatan, seperti pencoblosan simbolis, pameran foto, dan teater kisah perjalanan Jokowi. “Insy Allah Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin hadir,” kata Feby

Menurut Ketua Steering Committee, Anton Aritonang, alasan mereka mendukung Jokowi - Ma’ruf karena pemerintahan Jokowi berhasil meningkatkan beberapa sector, seperti hukum, ekonomi, politik, dan kehidupan bernegara, beragama. “Serta kebebasan menyampaikan pendapat,” kata dia.

Usman Kansong, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi - Ma’ruf, mengatakan dukungan dari alumni perguruan tinggi swasta ini membawa energi baru bagi mereka. Pasalnya, katanya, paslon inkumben memang tertinggal di ceruk pemilih terpelajar. “Survei-survei memang betul seperti itu (Jokowi - Ma’ruf kalah di pemilih terpelajar). Berrdasarkan pada yang kami potret di lapangan, juga seperti itu. Nah ini menjadi energi baru,” kata Usman kepada Tempo di lokasi yang sama.

Hasil survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada 7 Februari 2019 lalu menunjukkan Jokowi - Ma'ruf kalah di suara terpelajar, sedangkan Prabowo -Sandiaga Uno di kelompok minoritas. Selama Januari 2019, dukungan terhadap Jokowi di pemilih ini sebesar 37,7 persen. Sementara dukungan terhadap Prabowo-Sandi di pemilih kaum terpelajar sebesar 44,2 persen.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait