AHY Tak Menyebut Prabowo - Sandi Saat Pidato Kampanye Selama Satu Jam

TEMPO | 25 Maret 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat tak menyebut pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat kampanye terbuka pertamanya. Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hanya berbicara tentang Partai Demokrat dan pemilihan legislatif 2019 dalam kampanye yang diisi pidato plus tanya jawab selama sekitar satu jam itu.

AHY didampingi mantan Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung di atas panggung kampanye. "Ini kampanye untuk Partai Demokrat, sedangkan kami pastinya nanti memiliki kebersamaan nanti di panggung-panggung terbuka bersama Prabowo-Sandi," kata AHY saat dikonfirmasi usai acara di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, 24 Maret 2019.

Di mana saja lokasi kampanyenya dengan Prabowo-Sandiaga, AHY tak merinci. Sebelumnya pada Kamis malam, 14 Maret lalu, AHY mengunjungi Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Selain silaturahmi, AHY mengatakan pertemuan itu untuk menyesuaikan jadwal kampanyenya dengan Prabowo. "Tentunya akan melakukan sinkronisasi untuk jadwal kampanye," kata dia.

AHY juga bertemu dengan Sandiaga Uno pada Minggu, 17 Maret. Keduanya bermain basket bersama di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Namun usai dua pertemuan itu, belum ada informasi yang dibagikan kepada awak media kapan mereka bakal kampanye satu panggung bersama.

Sementara Prabowo mengawali kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara dan berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu siang. Sedangkan Sandiaga Uno berkampanye di Sragen, Jawa Tengah.

AHY dalam kampanyenya kemarin mengungkapkan janji-janji partainya yang tertuang dalam 14 prioritas Demokrat. Dia juga menyampaikan potret keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun menjadi presiden.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait